Header Ads

HATI Siapkan UPGD Mobile

PALOPO - Mau mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dan pendidikan gratis yang tanpa batas, maka pilihan tepat ada di pasangan Haidir Basir-Thamrin Jufri (HATI) Sang Pengabdi. Pasangan nomor urut 5 ini akan menyiapkan Unit Pelayanan Gawat Darurat (UPGD) mobile.
''Unit pelayanan kesehatan ini mobile. Unit ini akan jalan ke rumah-rumah warga warga yang sedang sakit. Hal ini dilakukan supaya masyarakat tenang dan tidak cemas. Jadi, nantinya, begitu ditelepon langsung datang," tandas dr HA Thamrin Jufri, wakil wali kota Palopo dari pasangan HATI.
Hal itu dikemukakan Thamrin Jufri saat melakukan pertemuan dengan warga Salubattang yang diprakarsai Baharman Supri, ketua PDK Kota Palopo dan jajarannya, Kamis 21 Maret 2013, kemarin.
Warga Salubattang yang hadir menyambut gembira program kesehatan dari pasangan HATI.
Thamrin Jufri melanjutkan, nantinya warga Salubattang yang sakit dan butuh pengobatan secepatnya karena darurat, maka masyarakat cukup calling nomor yang telah disiapkan. ''Begitu kita menelepon ke nomor yang disiapkan, maka petugas kesehatan yang dilengkapi dengan dokter akan meluncur ke Salubattang ini dan memberikan pengobatan. Jadi, ini bisa diberikan kalau HATI terpilih. Makanya itu, pilihlah HATI, nomor urut 5,'' terang Thamrin Jufri.
Selain program itu, Thamrin juga menguraikan konsep layanan kesehatan lainnya yang akan dijalankan jika kelak HATI diberi amanah oleh rakyat Kota Palopo memimpin Kota Palopo.
Konsep kesehatan yang ditawarkan, lanjutnya, lebih paripurna nantinya. Memang, konsep layanan kesehatan gratis yang sedang dijalankan pemerintah saat ini sudah jalan, namun belum maksimal.
''Nantinya warga miskin bisa dirawat inap di VIP,'' tandas Thamrin dan disambut riuhnya tepuk tangan warga yang memadati tenda yang dipasang tim HATI depan rumah Saharuddin.
Sementara itu, Baharman Supri, ketua PDK Kota Palopo, membakar semangat ratusan warga yang hadir. Ia menuturkan, hanya pasangan HATI yang bisa dan mampu mendorong kemajuan Kota Palopo yang jauh lebih baik.
Selain karena pasangan HATI tidak berambisi, menghalalkan segala cara, HATI juga ini memiliki program yang riil dan tidak begitu muluk-muluk. HATI juga sudah cukup matang,'' tandas Baharman.
Dari segi usia, lanjutnya, HATI sudah cukup matang. ''Dibanding kalau usia terlalu tua, bawaannya nanti bisa mudah lupa. Begitu juga kalau terlalu muda, bisa-bisa nanti terlalu cepat emosi,'' sindir Baharman.
Untuk itu, mau Palopo berubah dan jauh lebih maju, maka pilihan tepat ada pada HATI.
Turut hadir dalam acara itu, Mappegau Ramli (PDIP), Rusli (PDK), Irham Andi Hafid, dan Iwan, warga dan tokoh Salubattang.

Sumber Palopo Pos : http://www.palopopos.co.id/?vi=detail&nid=62462

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.