Header Ads

PKS Berpolitik dengan Cinta


Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta melakukan kunjungan konsolidasi ke berbagai wilayah di Indonesia. Saat memberikan orasi di depan ribuan kader PKS di Nusa Tenggara Barat (NTB), Anis mengingatkan agar selalu berpolitik dengan landasan cinta.


"Politik menjadi lebih manfaat, lebih adil dan lebih indah dengan cinta. Jalaluddin Rumi (filosof muslim) mengatakan, jika ada cinta dalam hatimu, pasti ada cinta pada yang lain," ujar Anis Matta di Lombok dalam keterangan pers yang diterima Okezone di Jakarta.



Kehadiran Anis beserta jajaran pengurus DPP PKS ke provinsi tersebut dalam rangka konsolidasi untuk pemenangan Pilgub NTB yang akan di gelar pada 13 Mei 2013 mendatang. 



Menurut mantan Wakil Ketua DPR itu, beda politik dengan cinta dan politik tanpa cinta terletak pada cara sumber daya dibagi. Dengan cinta, politik akan mengutamakan memberi dari menerima. 



"Tapi politik tanpa cinta sebaliknya ingin mengambil hak orang lain dan memproteksi kepentingan sendiri. Sumber daya di republik ini cukup untuk semua manusia yang lahir di negeri ini. Tapi Jika faktanya tidak cukup, berarti ada kezaliman di sisi yg lain" pungkasnya.



Di ujung orasi Anis menutupnya dengan mengatakan, "Politik dengan cinta itu menumbuhkan, mengindahkan dan memekarkan. Kata Iqbal (penyair muslim), jika kau tiupkan nafas cintamu, maka kuncupku mekar jadi bunga, demikianlah cara kerja politik cinta."



Dalam pesta demokrasi lima tahunan sekali itu, Partai Keadilan Sejahtera mengusung pasangan Suryadi Jaya Purnama-Johan Rosihan.

Sumber : http://news.okezone.com/read/2013/04/08/340/787798/pilgub-ntb-pks-terapkan-strategi-politik-cinta

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.