Header Ads

PKS Menang di Tiga Pilkada Sulsel, Salah Satu Calonnya Sekum DPW PKS Sulsel

Makassar - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memenangkan tiga pemilihan kepada daerah (Pilkada) yang dilakukan serentak di lima kabupaten di Sulawesi Selatan pada tanggal 18 september kemarin. Usungan PKS menang di kabupaten Luwu, Pinrang dan Jeneponto.
PKS untuk kali pertama memenangkan kadernya dalam pemilukada. Kader yang diusung PKS adalah sekretaris umum DPW PKS Sulsel, Amru Saher yang bertarung di pilkada Luwu. Berdasarkan hasil quick count celebes research center (CRC), pasangan Mudzakkar-Amru unggul dari pasangan Basmin Mattayang - Syukur Bijak dengan perolehan 45,85 % untuk Cakka-Amru dan 44,22 persen untuk Basmin-Syukur.
Pasangan yang diusung PKS di Pinrang adalah Aslam-Darwis dan menang menurut quick count celebes research center (CRC) 31,48 % dan Jaringan Suara Indonesia (JSI) dengan perolehan 31,19 % mengungguli lima kandidat lainnya. Di Jeneponto, kandidat yang diusung PKS, Iksan-Mulyadi menurut quick count CRC menang telak dengan perolehan 50,83 %.
Kemenangan tersebut disambut suka cita oleh kader PKS Sulsel, walaupun kalah di dua pilkada lainnya, yaitu Makassar dan Wajo. "Ini menjadi prestasi tersendiri karena PKS bisa memenangkan pertarungan pemilukada di tiga kabupaten. Dan ini menjadi modal besar kita untuk menang di Pemilu 2014," ungkap ketua DPW PKS Sulsel, Andi Akmal Pasluddin.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.